Selasa, 11 Desember 2012

KREASI KARTON

Desember Kreasi

(Melan)   
Hai hai hai,, gimana nih sekolahnya adik-adik?? Sudah mau liburan kan?? Oiya, mau Tanya dulu nih, sekarang bulan apa hayo?? Yaps bener banget bulan desember. Kalau bulan Desember ada peringatan apa sih?? Lupa ya?? Oke gini nih aku kasih tahu ya,, bulan Desember itu ada hari Ibu. Iya hari Ibu. Tepatnya sih tanggal 22 Desember.
Kalau kita bicara tentang Ibu pasti kita akan selalu teringat dengan sosok yang penuh kasih saying, ikhlas member, dan tak pernah mengharap kembali. Tapi di hari Ibu besok, kita mau kasih apa nih,?? Kita kan selama ini sudah dididik, dibesarkan, dan dibimbing Ibu, terus kita mau ngasih apa ya?? Sebenarnya sih bukan barang apa yang dikasih, tapi rasa hormat dan bakti kepadnya itu sudah pasti membahagiakan beliau. Tapi kalau kita mau bikin kata-kata untuk Ibu kita pasti so sweet banget deh. Ini nih ada sedikit caranya. Simak baik-baik yuk dik..
MEMBUAT HIASAN DINDING DI HARI IBU
1.    Pertama-tama so pasti siapkan alat dan bahannya dulu. Ini nih yang harus disiapkan : kertas karton, spidol warna-warni, penggaris, gunting, stik es krim, dan lem.



2.    Kalau alat dan bahannya sudah sekarang potong kartonnya membentuk persegi ±20 cm. Nah kalau sudah dipotong tempatkan stik es krimnya di pojok kanan atas dan bawah, seperti ini nih.




3.    Kalau sudah ada tepinya, kita bisa memulai menuliskan kata-kata buat Ibu kita dengan spidol.

4.    Nah kalau sudah kita hias deh, stik es krim dan kertas kartonya dengan spidol. Ngehiasnya bebas sesuai selera.

5.    Kalau sudah bagian, atas dari karton boleh ditambah kaya atap rumah begini, biar tambah rapi.

6.    Nah sudah jadi deh, bisa digantung di dinding tembok atau pintu kamar kita nih.

1 komentar: