Senin, 10 Desember 2012

KEBAYA

-->
KEBAYA
(Melan)

Kebaya, iya sebuah pakaian khusus wanita yang bercorakkan khas Indonesia. Pakaian ini memang sangat unik dan benar-benar khas.
Awalnya kebaya sangat terasingkan oleh penduduk Indonesia sendiri, terutama remaja Indonesia. Mereka berpikir bahwa dengan kebaya, kita akan merasa seperti mak-mak dan akan terlihat tua. Disamping itu, cara pemakaian yang berbeda pada penampilannya akan membuat malu si pemakainya. Terkadang dengan kebaya mereka juga akan terlihat kuno dan gak ada gaul-gaulnya.




Akan tetapi, semua kekhawatiran itu perlahan tapi pasti tertepis dengan sendirinya. Kini banyak model kebaya yang akan membuat anggun bagi pemakaianya. Disamping itu, dengan mode yang tidak terbatas, warna yang semakin colourfull, dan ukuran yang sesuai tubuh membuat kebaya kini digemari. Para kawula muda yang dulunya ­gengsi dengan pakaian khas Indonesia kini dengan bangga mengenakan sentuhan kebaya dalam penampilannya.
Model pemakaiannya memang tak sama dengan dulu, tapi kekhasan Indonesia tak akan ditinggalkan dalam setiap helaian kain kebaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar