Rabu, 05 Desember 2012

HIDUP


                    Terkadang

      Terkadang kita tak tahu apa itu arti hidup. Tapi menurutku bukan arti yang seharusnya kita kuasai, tetapi memaknai arti hiduplah yang seharusnya kita jalani. 
      Memang terkadang kita merasa bahwa kita paling tidak beruntung diantara teman yang lain. Tetapi sejatinya bukan kitalah yang paling tak beruntung, masih banyak saudara-saudara kita yang tak seberuntung kita.
      Kita terkadang merasa bahwa kitalah yang paling hebat, tak ada orang lain yang sehebat kita. Tapi sebenarnya masih banyak orang yang lebih hebat  nan tangguh dari kita.
     Seringkali kita juga berpikir bahwa kita bertindak selalu salah. Yakinlah bahwa kesalahan itu tak semuanya salah, melainkan ada pula hal benar dan memang harus dilalui dengan salah terlebih dahulu.
     Tapi terkadang kita terlampui batas dan merasa bahwa kita lah yang paling benar. Merasa orang lain itu salah. Maka sadarlah bahwa kita manusia tak ada yang benar -benar sempurna.
     Maka janganlah merasa bahwa kita lah yang paling tidak beruntung atau pun merasa bahwa kita ini paling hebat. Dan janganlah merasa kita selalu salah, apalagi merasa selalu benar. Ingatlah bahwa di atas langit masih ada langit, di bawah tanah masih ada tanah, dan yakinlah bahwa roda hidup akan selalu berputar.
(Melan Kusumandari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar