Minggu, 06 Januari 2013

ANGKRINGAN


"ANGKRINGAN" sebuah kata yang mungkin sangat angkrap di telinga kita. Atau mungkin Anda justru belum tahu apa itu "Angkringan".
      Simak dulu yuukss. ini..
Angkringan (berasal dari bahasa Jawa ' Angkring ' yang berarti duduk santai). Jadi kita bisa duduk-duduk santai ambil menikmati makanan atau minuman yang disediakan.

    Yogyakarta, sebuah tempat dimana surga angkringan. tempat ini menjadi favorit dari kalangan muda maupun tua, mahasiswa maupun guru, orang kaya maupun sederhana, bahkan petani atau pejabat. Makanan yang ditawarkan, keramahan penjual, dan yang pasti harga yang murah menjadi sekian alasan orang-orang datang ke Angkringan.

  Wedang jahe, kopi susu, kopi, susu, teh, es jeruk, dan lain-lain biasa terhidang sesuai pesanan kita. Nasi kucing(salah satu paling favorit), goengan, dll juga terhidang dalam angjringan.
  Oiya,, ini nih favoritnya kalau di angkringan "NASI KUCING". Iya nasi kucing, merupakan salah satu khas nya angkringan. Nasi kucing ini berisi nasi dan lauk (bisa oseng-oseng tempe atau sambal teri) yang dibungkus dengan daun pisang. Dinamai nasi kucing soalnya porsinya yang mungil alias kecil seperti makanan kucing, membuat orang-orang menyebutnya nasi kucing.
  Gorengan yang disediakan juga berfariasi kok, mulai dari pisang goreng, mendoang, tahu susur(tahu isi), tela goreng, bakwan, dan aneka farian lainnya. Harganya cuma Rp 500,00-Rp 1000,00 saja. Murah kan???
  Oiya untuk lauknya ada sate ayam, sate usus, sate ati, ceker, kepala ayam, dll. Pokoknya nyummiiii dah...
So, jangan lupa mampir di ANGKRINGAN ya.. murah, ramah, berfariasi, dan Kenyang....(Melan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar